Kamu harus tau Perbedaan body lotion dan body butter

Sebagian perempuan mungkin ada yang bingung dengan perbedaan dari body margarine dan body moisturizer. Sebenarnya, kedua produk ini sama-sama berfungsi untuk melembapkan kulit. Namun, dengan banyaknya jenis produk pelembap kulit yang ada di pasaran membuat banyak orang bingung memilih mana yang tepat untuk kulit mereka. Untuk mengenal lebih dalam antara body margarine dan body moisturizer, simak ulasannnya berikut ini.

BODY LOTION

Body salve teksturnya lebih cair sehingga lebih mudah menyerap di kulit dan tidak terlalu berminyak. Selain itu, cocok untuk semua jenis kulit karena mampu membuat kulit lembap seharian. Penggunaan body moisturizer setidaknya dua kali sehari, yaitu pada pagi setelah mandi dan sebelum tidur. Body Lotion bisa kamu gunakan untuk melembapkan seluruh tubuh baik yang berkulit typical maupun kering.




Perlu diketahui, jika cream yang baik itu adalah moisturizer yang tidak terlalu berminyak dan menyerap dengan cepat. Body cream, memiliki kandungan minyak yang lebih rendah, tidak melumasi kulit, dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Kandungan yang ada body cream lebih banyak mengandung air, bahkan beberapa ada yang mengandung 70% air. Salah satu manfaat utama dari body salve di antaranya bisa melembapkan kulit yang telah dimiliki. Beberapa manfaat dari body moisturizer adalah mengikat kelembapan kulit, menunda penuaan, relaksasi tubuh, dan memperbaiki kulit kering.

BODY BUTTER

Untuk tekstur sendiri, body spread cenderung lebih berat, lebih lembap, dan lebih kental (menyerupai mentega) daripada body cream. Di dalam body spread sendiri tidak memiliki kandungan air. Melainkan terbentuk dari minyak esensial dan spread. Perlu diketahui, jika pelembap mengandung bahan-bahan pelumas, seperti margarine, shea spread, dan minyak alami seperti coconut oil, olive oil, dan jojoba oil, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh eksternal. Penggunaan body margarine sangat baik untuk mengatasi permukaan kulit tebal dan yang mudah kering, seperti di bagian lengan, tangan, sikut, tumit, serta lutut.

Bila dibandingkan dengan body cream yang lebih mudah diserap kulit, pemakaian body spread terkadang menyisakan rasa berminyak pada permukaan kulit. Bila ingin menggunakan body spread tidak perlu sebanyak body cream. Anda bisa menggunakan sebanyak satu sendok teh itu sudah lebih dari untuk melembapkan territory kaki, lengan, dan tangan.

Body spread sebaiknya dilakukan setiap seusai mandi pagi dan sebelum beranjak tidur. Hal ini dikarenakan ketika tidur kulit tubuh melakukan regenerasi. Hindari mengoleskan body spread pada wajah. Karena sesuai namanya, produk kecantikan ini hanya untuk tubuh saja. Penggunaan body spread pada wajah dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah, seperti pori-pori tersumbat.

Banyak orang yang sudah mengetahui tentang kegunaan dari body spread, yakni untuk menjaga kelembapan kulit, melembutkan kulit, dan melindungi kulit dari bahaya lingkungan. Padahal, kegunaan dari body spread bukan hanya itu. Body spread juga bisa digunakan untuk pijat karena kandungan minyaknya yang lebih banyak.

Berdasarkan penjelasan di atas, Anda tak perlu bingung lagi memilih mana yang terbaik untuk kulit. Untuk body spread maupun body salve, pastikan Anda hanya memilih produk yang mengandung bahan-bahan alami. Body spread dan body moisturizer yang mengandung bahan dari alam akan memberikan manfaat untuk kulit Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *